Kamis, 06 Oktober 2011

Bagaimana Cara Mengetahui Bahwa teman anda adalah teman Sejati



Hampir dipastikan seluruh manusia yang hidup di jagad bumi ini pasti memiliki teman. Dan anda pun memiliki teman kan? Tapi apakah teman anda benar-benar bisa dikatakan teman sejati anda? Selalu memberikan perhatian kepada anda demi keberhasilan anda? RELA berkorban demi kebahagiaan anda? Setia menaungi kehidupan miskin yang terjadi dalam hidup anda?

Memang sulit sekarang untuk mencari teman yang bisa dikategorikan teman SEJATI. Apalagi di Kota besar seperti Ibu kota kita tercinta Djakarta. Yang ada malah kalau di Majaskan “Manis-Manis Sepat Dibuang”.(Iya apa Iya?). Kenapa penulis membuat postingan seperti ini? Kalau Boleh Curhat ini adalah pengalaman pribadi saya, (he,he,he,jadi Curhat mode-on). Memang ini adalah pengalaman pahit saya dan teman saya, dan saya tergugah untuk membuat postingan ini agar orang lain terhindar dari “KEJAHATAN PENGHIANATAN TEMAN” Ini!!!
Ada Enam butir sederhana yang penting anda baca untuk bisa “membaca” apakah teman yang anda anggap sejati benar-benar sejati…

1. Kejujuran


Butir penting yang pertama adalah Kejujuran. Seorang teman sejati adalah seorang yang rela dimaki untuk kejujuran dan dibenci untuk Kebaikan.
Berikan test kepada teman anda dengan cara seperti dibawah ini
Anda adalah orang yang gemuk. Dan dimana-mana orang Gemuk enggak pantes untuk memakai celana gaya street/pensil. Suatu hari ajak saja teman anda agar mau menemani anda untuk membeli Celana dan iming-imingi teman anda dengan akan membelikan Rokok sebungkus/apalah yang dia suka jika dia mau menemani anda. Dan coba lihat reaksi temanmu ketika kamu memilih untuk membeli celana gaya street/pensil. Kalau teman kamu tidak menyetujui kamu untuk membeli calana itu berarti dia lolos dalam poin “Kejujuran” ini. TAPI, Jika teman anda setuju-setuju saja anda membeli celana itu, anda berhak keliru terhadap teman yang anda anggap sejati itu.

2. Perhatian


Pernah dengar Pepatah yang mengatakan “Tanda perhatian adalah Fondasi dari sebuah kasih saying”.
Bagaimana cara melakukan Testnaya?
Mudah saja, Beritahu saja Hal penting yang sedang kamu alami. Dan lihat Reaksi temanmu!. Jika temanmu tidak menggubris, biarkan saja dan suatu ketika kamu bertemu denganya lagi, Lihatlah apakah dia menanyai hal tersebut. Dan ketika temanmu tidak menyinggungnya, Berikan kata kunci yang tepat agar teman anda tergugat untuk menanyainya. Dan jika dia tetap tidak menanyainya, anda berhak bertanya “apakah dia adalah teman yang dapat digolongkan sebagai teman sejati anda.

3. Kebanggaan


Tahu Istilah “Musuh dalam selimut”? Jika anda mendapatkan hal yang anda sukai dan membuat teman anda terlihat tidak Senang. Ini mungkin dapat dikategprikan bahwa teman anda adalah Si musuh dalam hangatnya si- selimut.
Contoh: Anda dipromosikan menjadi Kepala Cabang oleh perusahaan. Di saat itu pula teman anda terlihat Cemberut merut.
INGAT: Teman yang baik adalah teman yang memperjuangkan apapun untuk seorang sahabat. Apakah kita disebut sosok teman yang baik kalau kita tidak bisa menerima teman kita mendapatkan sesuatu yang baik?

4. Kesetiaan


Kalau sudah setia, Sudah pasti Sayang. Kalau sudah sayang, Itu yang dinamakan Kasih sayang sejati yang indah kalau dirasakan setiap insan. Tapi pertanyaannya adalah bagaimana kita bisa tahu teman kita adalah teman yang setia? Gampang, Ikuti cara sebagai berikut!
Contohnya anda, Sape’I dan Junet adalah tiga sahabat. Suatu ketika anda hanya berdua saja dengan Junet, Lalu anda ceritakan rahasia/AIB yang dimiliki si Sape’i. Jika Si junet merasa keberatan dengan apa yang kita ucap, itu bertanda bahwa Junet adalah orang yang mengerti arti sebuah kepercayaan.

5. Penghargaan.


Katakan pada teman anda bahwa ada sesuatu yang menyenangkan yang menimpa diri anda. Tapi anda bilang bahwa anda tidak mau memberitahukannya sekarang, Jika dia terlihat bahwa dia “harus tahu” maka it pertanda bahwa dia hanya tertarik pada gosip yang anda berikan. Teman yang baik adalah teman yang mampu menghormati harapan-harapan anda dan memberikan kita kesempatan untuk meraih mimpi tersebut. Tapi Jangan berikan”Mistery” Yang Negatif, karena dia ingin mengetahui saat itu juga karena perhatian kepada anda. Jadi berikan “Mistery” yang Positif.

6. Pengorbanan


Bicara tentang pengorbanan bicara juga tentang Keikhlasan.
Apakah dia ikhlas berkorban demi anda?
Ikhlaskah dia mengorbankan kesenangan sendiri demi kesenangan anda?
Apa kata “Kompromi” menurut dia? Sedang sesuatu yang beresiko tinggi sedang menimpa anda?

Apakah dia Rela untuk berpikir demi menjadi jembatan untuk anda ketika orang lain membuat jembatan sendiri demi menyelamatkan diri sendiri?
Jika Jawabanya Positif. Tidak diragukan lagi bahwa dia adalah sesosok teman yang amat berharga.



Bagaimana? Apakah ada dari Enam Matri tersebut yang ada dalam diri teman anda
Jika iya, anda beruntung mendapatkan sesok teman yang dapat diandalkan dalam penatnya kehidupan. Dan bagi pembaca, Milikilah Enam poin penting itu untuk sahabat anda bila anda menganggap bahwa andalah teman sejati mereka!!!!!!!!
Ini dia sahabat-sahabat saya
 

sumber: http://mintcofee.blogspot.com/2011/05/bagaimana-cara-mengetahui-bahwa-teman.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Albar Residence | Citayem (Cash atau KPR Syariah)

  Bismillaah Solusi Rumah Syariah Murah untuk anda yang bekerja di Jakarta, Dekat dengan Stasiun. Albar Residence  Dengan lokasi yang dekat ...