Sabtu, 16 Maret 2013

Kebun Raya Cibodas

 Kebun Raya Cibodas merupakan salah satu dari beberapa kebun raya yang paling terkenal di Indonesia. Kebun raya ini terletak di kompleks hutan Gunung Pangrango, Desa Cimacan, Pacet, Cianjur, Jawa Barat. Kebun raya ini memiliki kontur atau bentuk topografi yang bergelombang dan berbukit - bukit. Berada pada ketinggian 1.275 meter dpl membuat suasana di kawasan ini begitu sejuk dengan suhu udara 17 - 27 derajat Celcius.

Udaranya sangat sejuk sekali, dikebun raya cibodas jarang sekali ada sinar matahari yang membuat tempat itu sangat dingin dan sejuk. Yang paling khas di kebun raya Cibodas ini adalah Taman Lumut Cibodas. Disini terdapat 216 jenis lumut dari berbagai sudut daerah di Indonesia dan dunia. Dengan luas 2.500 meter persegi, taman ini disebut-sebut sebagai satu-satunya di dunia yang terletak di luar ruangan dan memiliki koleksi terbanyak.
cibodas merupakan salah satu surga dunia yang sangat luar biasa. Di samping itu Kebun Raya Cibodas juga dinobatkan sebagai salah satu Tourist Destination Area dan sebagai The Second Tourist Wonder of West Java dari The Seven Tourist Wonder of West Java. Kini setiap tahunnya Kebun Raya Cibodas dikunjungi sekitar 1 (satu) juta orang baik itu wisatawan domestik yang datang dari Jakarta, Bandung, Bogor dan sekitarnya maupun wisatawan manca negara.


 TIKET MASUK
Berdasarkan PP. No. 75 Tahun 2007, terhitung mulai 1 Januari 2008 Tiket masuk Kebun Raya Cibodas:

Dewasa dan Anak-anak : Rp 6.000

Mobil : Rp 15.500

Motor : Rp 2.500


Sangat murahkan? pastinya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Albar Residence | Citayem (Cash atau KPR Syariah)

  Bismillaah Solusi Rumah Syariah Murah untuk anda yang bekerja di Jakarta, Dekat dengan Stasiun. Albar Residence  Dengan lokasi yang dekat ...